ISIS Rajam 2 Gadis Suriah hingga Tewas atas Tuduhan Zina

Jum'at, 26 Februari 2016 - 14:32 WIB
ISIS Rajam 2 Gadis Suriah hingga Tewas atas Tuduhan Zina
ISIS Rajam 2 Gadis Suriah hingga Tewas atas Tuduhan Zina
A A A
DEIR EZZOR - Para militan ISIS menghukum rajam dua gadis remaja di Suriah hingga tewas atas tuduhan berzina.

Kedua gadis remaja itu bernama Hasna, 17, dan Madiha, 16. Eksekusi rajam berlangsung setelah serangan di Kota Deir Ezzor, Suriah timur.

Sedangkan dua pria yang dituduh berzina dengan kedua gadis remaja itu, hanya dikenai hukuman cambuk 50 kali di depan publik, bukan hukuman rajam.

Kedua pria tersebut diidentifikasi oleh Mahkamah Syariah bentukan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebagai Abu Zubair Al-Idlbi dan Maher Hameed.
Mahkamah Syariah ISIS merilis sebuah pernyataan yang mengklaim bahwa dua gadis itu ditangkap di sebuah rumah dengan dua “pria asing".

Para korban dituduh melakukan perzinaan dengan dua pria tua yang diidentifikasi oleh Mahkamah Syariah sebagai Abu Zubair al-Idlbi dan Maher Hameed,” tulis IB Times, Jumat (26/2/2016) mengutip sumber di Kota Deir Ezzor.

Aktivis media lokal, Ahmed Ramadan, juga mengkonfirmasi eksekusi kedua gadis itu, kepada ARA News.


Eksekusi berlangsung di Distrik Hamidiya, Deir Ezzor pada Selasa sore, di mana ratusan orang berkumpul untuk menyaksikan rajam dari dua gadis muda. Keputusan Mahkamah Syariah memicu kemarahan warga Deir Ezzor, yang dianggap tidak adil untuk membunuh dua gadis dengan rajam,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)