Mufti Saudi: ISIS Bagian dari Zionis, Ancaman Serang Israel Bohong

Senin, 28 Desember 2015 - 16:34 WIB
Mufti Saudi: ISIS Bagian...
Mufti Saudi: ISIS Bagian dari Zionis, Ancaman Serang Israel Bohong
A A A
JEDDAH - Grand Mufti Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Al-Asheikh, mengatakan bahwa ISIS adalah bagian dari tentara zionis Israel. Ancaman ISIS menyerang Israel, kata dia, adalah bohong belaka.

Al-Sheikh yang merupakan Ketua Komisi Cendekiawan Senior menguangkapkan hal itu melalui saluran telepon dengan wartawan Saudi Gazette, Senin (28/12/2015).

Mufti Saudi itu mengecam ulah anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Daesh yang dia sebut sedang melakukan kerusakan besar untuk Islam dan umat Islam.

Mereka tidak dapat dianggap sebagai pengikut Islam. Sebaliknya, mereka adalah perpanjangan dari Khawarij, yang bangkit memberontak dan melawan kekhalifahan Islam untuk pertama kalinya dengan label Muslim sebagai kafir dan mengizinkan pertumpahan darah,” kata Al-Sheikh.

Soal pidato pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi yang mengancam akan menyerang Saudi dan Israel, Al-Sheikh menganggapnya sebagai bualan semata.”Ancaman terhadap Israel hanya sebuah kebohongan. Sebenarnya, Daesh adalah bagian dari tentara Israel,” ucap Al-Sheikh.

Al-Sheikh lantas mengapresiasi pembentukan Koalisi Islam yang dipimpin Saudi. Koalisi yang beranggotakan rata-rata negara Islam dan bermarkas di Riyadh itu, kata dia, akan mengalahkan Daesh.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)