Azerbaijan Niat Gabung Koalisi Negara Islam Lawan ISIS

Selasa, 15 Desember 2015 - 20:41 WIB
Azerbaijan Niat Gabung...
Azerbaijan Niat Gabung Koalisi Negara Islam Lawan ISIS
A A A
BAKU - Azerbaijan saat ini tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan koalisi negara Islam untuk melawan ISIS, pimpinan Arab Saudi. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Azerbaijan, Hikmet Hajiyev.

Dirinya menuturkan niat Azerbaijan untuk bergabung dengan koalisi itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Azerbaijan Elmar Mammadyarov dan Menteri Luar Negeri Suadi Adel al-Jubeir, saat keduanya melalui percakapan melalui telepon.

Hajiyev, seperti dilansir Itar-tass pada Selasa (15/12) menuturkan bahwa, sesuai dengan undang-undang Azerbaijan, partisipasi negara dalam organisasi tersebut ditentukan oleh persyaratan prosedur internal.

"Saat ini, isu (bergabung dengan koalisi) sedang dipertimbangkan. Sebagai negara yang pernah menderita akibat aksi terorisme, Azerbaijan mengutuk keras segala bentuk dan manifestasinya," ucapnya.

Saat ini, setidaknya 34 negara, termasuk di dalamnya Saudi sudah memutuskan untuk bergabung dalam koalisi tersebut. Koalisi ini sendiri merupakan koalisi negara Islam pertama yang dibentuk untuk melawan aksi terorisme.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8471 seconds (0.1#10.140)