Rusia Samakan ISIS dengan Nazi

Selasa, 08 Desember 2015 - 23:30 WIB
Rusia Samakan ISIS dengan Nazi
Rusia Samakan ISIS dengan Nazi
A A A
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin menilai, kekejaman dan ancaman yang ditimbulkan kelompok teror saat ini, khususnya ISIS, sama dengan yang dilakukan oleh Nazi pada era Perang Dunia II.

"Saat ini, ancaman yang muncul dari kelompok teroris internasional bisa disamakan dengan ancaman yang ditimbulkan oleh Nazi, dan kelompok militer pada tahun 1930 dan 1940an," ucap Galuzin pada Selasa (8/12).

"Itulah sebabnya mengapa Rusia saat ini memanggil semua rekan kami untuk memperluas usaha internasional guna melawan ISIS, dan kelompok teror lainnya," sambung diplomat senior Rusia tersebut.

Namun, menurut Galuzin, untuk bisa menciptakan koalisi global melawan ISIS, diperlukan komitmen bersama. Salah satu cara agar komitmen ini bisa muncul adalah setiap negara harus menurunkan ego mereka masing-masing, demi kepentingan bersama.

"Untuk membentuk koalisi semacam ini setiap anggota harus menyingkirkan ambisi pribadi, dan bersatu untuk mengalahkan musuh bersama, dan memusnahkan ideologi penuh kebencian ini. Seperti halnya saat koalisi anti-Hitler lakukan pada Perang Dunia II," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)
pixels