ISIS Eksekusi Anak Ulama Radikal Inggris

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 20:47 WIB
ISIS Eksekusi Anak Ulama Radikal Inggris
ISIS Eksekusi Anak Ulama Radikal Inggris
A A A
LONDON - Mohammed Omar Bakri Mohammed, anak dari ulama radikal Inggris, Omar Bakri Mohammed, dilaporkan telah dieksekusi saat berperang bersama kelompok ekstrimis ISIS. Mohammed dikabarkan telah tewas di Provinsi Aleppo, setelah dieksekusi ISIS karena dituduh murtad.

Menurut laporan media, Mohammed menggunakan nama Abu Ahmed Lebanon dan telah dieksekusi oleh ISIS karena mengutuk Nabi Muhammad SAW. Kabar eksekusi itu diperkuat dengan beredarnya artikel dengan tulisan Arab yang menyatakan ia telah dieksekusi pada 29 Agustus lalu.

Namun, pihak keluarganya menolak untuk memberikan konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut. Pihak keluarga percaya, jika Mohammed berperang di wilayah provinsi Homs, seperti disitir Daily Mail dari laman Lebanon 24, Jumat (30/10/2015).

Mohammed diketahui melarikan diri dari Inggris pada 5 Juli 2005 pasca peristiwa ledakan bom di jaringan kereta api bawah tanah London. Ia kemudian diketahui muncul di Lebanon dan kemudian bergabung dengan ISIS lebih dari setahun yang lalu. Sebuah foto dirinya dikatakan telah diambil di Suriah dan telah beredar di akun media sosial.

Ayah dari Mohammed, Omar Bakri Mohammed adalah ulama radikal di Inggris. Ia saat ini tengah mendekam di penjara setelah terbukti mendukung aksi terorisme. Omar ditangkap oleh pasukan keamanan pada April 2014 lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)