Bus Penuh Penumpang Meledak di Pakistan, 11 Tewas

Selasa, 20 Oktober 2015 - 17:07 WIB
Bus Penuh Penumpang Meledak di Pakistan, 11 Tewas
Bus Penuh Penumpang Meledak di Pakistan, 11 Tewas
A A A
ISLAMABAD - Sebuah bus yang mengangkut para pekerja yang pulang dan akan berangkat ke kantor meledak. Ledakan tersebut di picu oleh sebuah bom dengan detonator yang ditanam di bus tersebut. Tercatat, 11 orang tewas dan puluhan lainnya luka.

Ledakan tersebut terjadi di kota Quetta, ibukota provinsi yang tengah bergolak, Baluchinstan, Pakistan Barat. Provinsi ini adalah 'rumah' bagi kelompok separatis yang telah berjuang melawan pasukan keamanan.

Kelompok ini kerap melakukan aksi brutal di wilayah tersebut, seperti dikutip dari laman Time, Selasa (20/10/2015). Kecaman terhadap serangan ini langsung berdatangan.

"Ini adalah tindakan pengecut yang telah menargetkan orang-orang yang tidak bersalah," ujar Menteri Perumahan Baluchistan, Safaraz Ahmad Bugti. Ia juga mengatakan, seorang anak kecil telah menjadi korban akibat serangan bom tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bugti juga mengumumkan keadaan darurat di semua rumah sakit di daerah itu. "Kami berjuang melawan terorisme di sini," katanya. "Dan kami akan terus berjuang sampai teroris terakhir dibui," tambahnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6378 seconds (0.1#10.140)