ISIS Culik 127 Anak-anak untuk Dilatih Jadi Teroris

Rabu, 09 September 2015 - 13:45 WIB
ISIS Culik 127 Anak-anak...
ISIS Culik 127 Anak-anak untuk Dilatih Jadi Teroris
A A A
BAGHDAD - ISIS dikabarkan telah menculik 127 anak-anak di kota Mosul, Irak, kota yang dikuasai oleh kelompok tersebut sejak bulan Juni lalu. Anak-anak itu akan dilatih untuk menjadi teroris, demikian seperti diberitakan media-media di Irak.

"ISIS menculik 127 anak-anak dengan rentang usia antara 11-15 tahun selama beberapa hari terakhir," ujar seorang pejabat dari Partai Demokrat Kurdistan, seperti dikutip Xinhua, Rabu (9/9/2015). Mereka dikirim ke kamp khusus untuk mendapatkan pelatihan penggunaan senjata dan melakukan operasi teroris.

Sejumlah media di Irak juga menyatakan, ayah salah satu anak itu berhasil membunuh dua anggota ISIS saat berupaya mencegah kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu menculik anaknya.

Bukan kali ini saja ISIS melibatkan anak-anak dalam aktivitas teror yang dilakukannya. Sebelumnya, kelompok ini dilaporkan merilis sebuah video propagada mereka, yang menunjukan bagaimana cara mereka melatih anak-anak untuk melakukan eksekusi mati.

ISIS telah menduduki sejumlah wilayah di Irak dan Suriah. Salah satu wilayah yang berhasil di duduki adalah Mosul, kota terbesar kedua di Irak. Mereka pun semakin bergerak maju dan telah menguasai sejumlah desa yang dekat dengan perbatasan Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)