Serangan Drone AS Tewaskan Tiga Anggota Al-Qaeda

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 20:42 WIB
Serangan Drone AS Tewaskan Tiga Anggota Al-Qaeda
Serangan Drone AS Tewaskan Tiga Anggota Al-Qaeda
A A A
ADEN - Tiga tersangka anggota kelompok Al-Qaeda diketahui tewas akibat serangan pesawat tanpa awak atau drone milik Amerika Serikat (AS) di provinsi Marib, sebelah timur ibukota Sanaa.

Dinukil dari AFP, Jumat (21/8/2015), sumber-sumber yang berasal dari suku-suku setempat mengatakan, ketiga tersangka tewas setelah kendaraan yang ditumpanginya dihantam oleh roket milik drone AS.

AS adalah satu-satunya negara yang dikenal oleh pemerintah Yaman dapat mengoperasikan pesawat drone di negara itu. Serangan-serangan itu terus berlangsung dan ditujukan kepada para tersangka anggota Al-Qaeda, meski Yaman sendiri tengah dilanda peperangan.

Kelompok Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), cabang paling berbahaya dari Al-Qaeda, tengah berusaha mengambil keuntungan dari situasi yang melanda negara tersebut. Mereka berusaha menduduki kota pelabuhan di selatan Mukalla, ibukota Provinsi Hadramawt, yang merupakan padang pasir yang luas.

Pada bulan Juni lalu, kelompok ini mengakui jika pemimpinnya Nasir al-Wuhayshi telah tewas dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh pesawat drone. Selain itu, pada bulan April lalu, kelompok ini juga kehilangan dua komandan seniornya dalam serangan yang juga dilakukan oleh drone.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)