Algojo Cilik ISIS Tembak Mati 2 Tahanan di Bagian Kepala

Kamis, 16 Juli 2015 - 11:48 WIB
Algojo Cilik ISIS Tembak Mati 2 Tahanan di Bagian Kepala
Algojo Cilik ISIS Tembak Mati 2 Tahanan di Bagian Kepala
A A A
TIGRIS - Seorang algojo cilik ISIS menembak mati dua tahanan di bagian kepala dengan sebuah pistol. Eksekusi itu direkam dan videonya disebarkan ISIS pada pekan ini.

Rekaman video eksekusi terbaru dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dibuat di tepi Sungai Tigris di Irak. Belum jelas kapan eksekusi oleh algojo cilik ISIS dilakukan. Namun, kawasan Sungai Tigris pada tahun lalu jadi lokasi pembantaian massal, di mana sekitar 1.700 orang tewas dibantai ISIS.

Video berdurasi 22 menit itu juga menunjukkan puluhan taruna militer Irak ditampilkan untuk dieksekusi. Mereka yang akan dieksekusi itu adalah para tentara Irak di pangkalan militer Speicher di dekat Tikrit.
Ketika dua tahanan yang dieksekusi itu memohon ampun, bocah kecil yang jadi algojo ISIS itu mengabaikannya.

Menurut laporan Daily Mail, Kamis (16/7/2015), rekaman eksekusi oleh bocah kecil itu di-posting ISIS pada Sabtu lalu. Dalam video tersebut seorang militan senior ISIS berseragam militer memberikan pernyataan. ”Ini adalah pesan saya seluruh dunia dan terutama untuk an**** Rafidha, saya memberitahu mereka kita akan datang,” katanya.

Rafidha adalah istilah untuk yang digunakan ISIS untuk menghina komunitas Muslim Syiah. Empat hari sebelum rekaman video itu dirilis, sebuah pengadilan di Baghdad menghukum mati 24 orang dengan cara digantung atas tuduhan terlibat pembantaian.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)
pixels