Inggris Tambah Anggaran Pertahanan untuk Basmi ISIS

Senin, 13 Juli 2015 - 12:17 WIB
Inggris Tambah Anggaran Pertahanan untuk Basmi ISIS
Inggris Tambah Anggaran Pertahanan untuk Basmi ISIS
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan, negaranya tidak akan berhemat untuk bisa melawan dan mengalahkan ISIS. Dirinya menuturkan, akan menghabiskan, bahkan menambah anggaran pertahanan untuk menambah jumlah mata-mata hingga drone untuk bisa mengalahkan kelompok radikal itu.

"Saya telah menugaskan Kepala Pertahanan dan Keamanan untuk melihat secara khusus bagaimana kita bisa berbuat lebih banyak untuk melawan ancaman yang ditimbulkan oleh ISIS dan kelompok ekstrimis lainnya," kata Cameron dalam sebuah pernyataan.

"Hal ini dapat mencakup penambahan pesawat mata-mata, drone dan pasukan khusus. Dalam lima tahun terakhir, saya telah melihat betapa pentingnya penambahan aset ini untuk mejaga keamanan kita," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (13/7/2015).

Sementara itu, untuk mendapat dukungan dari semua pihak mengenai rencana penambahan anggaran tersebut, Cameron dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan beberapa petinggi dari partai oposisi di Inggris.

Menurut juru bicara Cameron, pemimpin Inggris itu akan melakukan pertemuan dengan Harriet Harman, pemimpin dari Partai Buruh dan Sekretaris Pertahanan Vernon Coake. "Perdana Menteri berpikir sangat penting untuk memastikan pemimpin oposisi sepenuhnya diberitahu tentang situasi saat ini," kata juru bicara Cameron.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)