Presiden Yaman: Sebelum Houthi Menyerah, Serangan Berlanjut

Sabtu, 28 Maret 2015 - 21:17 WIB
Presiden Yaman: Sebelum Houthi Menyerah, Serangan Berlanjut
Presiden Yaman: Sebelum Houthi Menyerah, Serangan Berlanjut
A A A
RIYADH - Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi mendesak koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi untuk terus melakukan serangan terhadap negaranya. Menurut Hadi, sebelum pemberontak Houthi kalah atau menyerah, serangan itu tidak boleh dihentikan.

"Saya mendesak kepada koalisi untuk terus melakukan serangan terhadap pemberontak Houthi, sampai kelompok tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menyerah, dan meninggalkan wilayah yang mereka duduki," ucap Hadi saat berbicara di depan pimpinan negara Arab di pertemuan ke-46 Liga Arab di Sharm El-Sheikh.

"Mereka (Houthi) juga harus angkat kaki dari kantor-kantor pemerintahan dan menyerahkan semua senjata yang telah mereka curi," Hadi menambahkan, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (28/3/2015).

Pernyataan Hadi ini sejalan dengan tekad pemimpin Saudi, Raja Salman, yang sebelumnya mengaku tidak akan menghentikan serangan ke Yaman sampai tujuan mereka terpenuhi. Menurut Salman, tujuan utama koalisi adalah mengalahkan Houthi dan mengembalikan stabilitas dan keamanan di Yaman.

Hadi sendiri sudah berada di Riyadh sejak pertengahan pekan lalu, setelah sebelumnya ditolak masuk ke Oman. Hadi memutuskan untuk terlibat dalam pertemuan Liga Arab, dan meninggalkan negaranya yang tengah porak poranda akibat serangan koalisi Teluk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)