Jet Penyerang Yaman Rusak, 2 Pilot Saudi Diselamatkan AS

Sabtu, 28 Maret 2015 - 09:42 WIB
Jet Penyerang Yaman Rusak, 2 Pilot Saudi Diselamatkan AS
Jet Penyerang Yaman Rusak, 2 Pilot Saudi Diselamatkan AS
A A A
RIYADH - Sebuah pesawat jet tempur Arab Saudi yang digunakan untuk menyerang Yaman mengalami kerusakan teknis. Beruntung dua pilot Saudi berhasil diselamatkan aparat Amerika Serikat (AS).

Pesawat jet tempur Saudi tipe F-15 mengalami kerusakan teknis saat beraksi di sekitar wilayah udara Laut Merah. Berkat bantuan AS, dua pilot Saudi itu telah dipulangkan ke Riyadh.

”Sebuah pesawat jenis F-15 dilanda kesalahan teknis kemarin malam di atas Laut Merah,” demikian laporan kantor berita negara Saudi,SPA,yang dilansir Reuters, Sabtu (28/3/2015).

”Segala puji bagi Tuhan, pilot diselamatkan berkat koordinasi dengan pihak Amerika, dan dua pilot berada dalam kesehatan yang baik dan semangat yang tinggi,” imbuh seorang pejabat Kementerian Pertahanan Saudi.

Sementara itu, pihak Gedung Putih mengkonfirmasi bahwa Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz menelepon Presiden AS, Barack Obama, untuk menyampaikan terima kasih karena dua pilot Saudi diselamatkan aparat AS.

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon merahasiakan kerusakan pesawat jet tempur Saudi itu. ”Aset militer AS dari USCENTCOM dan USAFRICOM menyelamatkan dua awak KSA (Arab Saudi),” kata seorang pejabat Pentagon.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)