Observatorium: ISIS Rekrut 400 Anak di Suriah

Selasa, 24 Maret 2015 - 17:40 WIB
Observatorium: ISIS Rekrut 400 Anak di Suriah
Observatorium: ISIS Rekrut 400 Anak di Suriah
A A A
RAQQA - ISIS telah merekrut sedikitnya 400 anak di Suriah dalam tiga bulan terakhir. Ratusan anak itu dilatih dalam kamp pelatihan yang diberi nama "Cubs Khilafah".

Demikian disampaikan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Menurut pemantau krisis Suriah itu, anak-anak yang direkrut kelompok Islamic of State Iraq and Syria (ISIS) didoktrin dengan ideologi garis keras. Ratusan anak yang direkrut ISIS, semuanya di bawah usia 18 tahun.

Mereka direkrut di dekat sekolah, masjid dan tempat umum di mana ISIS kerap melakukan pembunuhan brutal terhadap warga lokal.

Salah satu anak laki-laki yang direkrut ISIS telah muncul di video awal bulan ini. Anak itu menembak mati warga Arab-Israel yang dituduh ISIS sebagai mata-mata. Seorang sumber polisi Prancis mengatakan, anak itu diduga saudara tiri dari Mohamed Merah, yang menewaskan tiga tentara, seorang rabbi dan tiga anak Yahudi di Toulouse pada tahun 2012.

”Mereka menggunakan anak-anak, karena mudah untuk mencuci otak mereka. Mereka dapat membangun anak-anak ini menjadi apa yang mereka inginkan, mereka mencegah anak-anak untuk pergi ke sekolah dan sebaliknya mereka mengirim anak-anak itu ke sekolah-sekolah ISIS,” kata Rami Abdul Rahman, Direktur Observatorium yang berbasis di Inggris, seperti dilansir Reuters, Selasa (24/3/2015).

Kelompok ISIS sejak tahun lalu telah merebut sebagian wilayah Irak dan Suriah. Sejak itu, kelompok ini telah melakukan berbagai tindakan kekerasan, termasuk memenggal sejumlah sandera. Parahnya adegan kekerasan itu sengaja dipertontonkan ISSI di hadapan anak-anak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)