Tunisia Ungkap Identitas Pelaku Teror Museum

Kamis, 19 Maret 2015 - 20:43 WIB
Tunisia Ungkap Identitas Pelaku Teror Museum
Tunisia Ungkap Identitas Pelaku Teror Museum
A A A
TUNIS - Pemerintah Tunisia mengaku telah berhasil mengungkap identitas pelaku teror di museum Bardo, yang menewasan 22 orang dimana mayoritas korban adalah warga asing.

Menurut pihak kepolisian Tunisia, serangan tersebut diduga dilakukan oleh empat sampai lima orang.
Perdana Menteri Tunisia, Habib Essid menyatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat dari pihak intelijen, dirinya sudah mendapatkan dua nama pelaku teror itu. Salah satu pelaku diketahui bernama Yassine Laabidi.

Namun, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (19/3/2015), Essid mengatakan pihaknya belum mendapatkan keterkaitan antara Laabidi dengan kelompok teror manapun. (Baca juga:Penyanderaan 3 Jam di Tunisia Berakhir, 22 Orang Tewas)

Sedangkan satu orang lainnya diketahui bernama Hatem Khachnaoui. Pemimpin Tunisia itu mengaku belum memiliki informasi seputar Khachnaoui dan saat ini bekerjama dengan beberapa negara untuk mengungkap siapa sebenarnya Khachnaoui.

Laabidi dan Khachnaoui merupakan dua pelaku yang tewas ditembak oleh pihak kepolisian saat mereka melakukan aksi teror, semalam. Sementara itu dua atau tiga orang temannya berhasil kabur, yang saat ini tengah dalam pengejaran polisi.

Dunia internasional langsung menyampaikan kecamanan keras atas insiden di negara Afrika tersebut. Kecaman paling keras datang dari negara yang warganya turut menjadi korban dalam serangan itu, seperti Italia, Jepang, Spanyol, Jerman dan Australia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3231 seconds (0.1#10.140)