Pemberontak Kolombia Minta Miss Universe Hadir di Negosiasi Damai

Minggu, 08 Februari 2015 - 21:44 WIB
Pemberontak Kolombia Minta Miss Universe Hadir di Negosiasi Damai
Pemberontak Kolombia Minta Miss Universe Hadir di Negosiasi Damai
A A A
BOGOTA - Tentara Pemberontak Revolusioner Kolombia (FARC) membuat sebuah gerakan baru dalam negosiasi dengan pemerintah Kolombia. Mereka meminta Miss Universi 2015, Paulina Vega untuk menghadiri negosiasi damai tersebut.

Keinginan FARC ini muncul ketika mereka melihat sebuah wawancara Vega televisi. Seperti dilansir NBC Minggu, (8/2/2015), Vega dalam wawancara tersebut mengatakan memiliki impian untuk terlibat langsung dalam negosiasi damai FARC dan pemerintah Kolombia.

“Kami telah membaca mengenai keinginan Anda untuk ikut andil dalam menciptakan perdamaian, dan kami menghormati kerelaaan Anda untuk berkunjung ke Havana. Pada saat ini kami mengundang Anda untuk mengunjungi kami,” tulis FARC dalam surat tersebut kepada Vega.

Vega sendiri merupakan dara asal Barranquila, Kolombia, dan baru saja dinobatkan sebagai Ratu sejagad pada akhir Januari lalu. Sampai saat ini belum ada respon dari pihak Vega ataupun pemerintah Kolombia mengenai permintaan FARC.

Perwakilan kedua belah pihak sampai saat ini telah menyetujui tiga dari lima poin perjanjian, yaitu poin mengenai reformasi agraria, penghentian perdagangan obat terlarang, dan partisipasi politik bagi mantan pemberontak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)