Protes Charlie Hebdo, Kedutaan Prancis di Pakistan Diserbu

Jum'at, 16 Januari 2015 - 19:43 WIB
Protes Charlie Hebdo, Kedutaan Prancis di Pakistan Diserbu
Protes Charlie Hebdo, Kedutaan Prancis di Pakistan Diserbu
A A A
KARACHI - Puluhan orang di Pakistan dikabarkan menyerbu Kedutaan Besar Prancis di negara tersebut. Mereka datang untuk melakukan protes terhadap kebijakan redaksi Charlie Hebdo yang kembali menerbitkan karikatur Nabi Muhammad.

Melansir Russia Today, Jumat (16/1/2015), demonstrasi yang didominasi oleh masa dari Jamaat-e-Islami, kelompok mahasiswa sayap kiri di Pakistan pada awalnya berlangsung dengan damai. Namun, gesekan dengan pihak kepolisian tidak dapat dihindari, yang menyebabkan demonstrasi itu menjadi ricuh.

"Dua orang terluka ketika demonstrasi anti-Charlie Hebdo di Karachi berubah menjadi anarkis," tulis surat kabar Express Tribune. Salah satu orang yang terluka dalam demonstrasi itu diketahui sebagai juru camera dari kantor berita Prancis, AFP.

Dalam demosntrasi tersebut, pihak kepolisian yang dibantu oleh pasukan huru hara berhasil mengamankan setidaknya 20 orang demonstran. Polisi Pakistan akhirnya berhasil memukul mundur massa dengan menggunakan gas air mata dan juga meriam air.

Pakistan sendiri merupakan salah satu negara yang paling keras mengecam kebijakan redaksi Charlie Hebdo tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)