Putin Sebut Ukraina Masih Ingin Perang

Kamis, 18 Desember 2014 - 18:32 WIB
Putin Sebut Ukraina Masih Ingin Perang
Putin Sebut Ukraina Masih Ingin Perang
A A A
MOSKOW - Presiden Ukraina Petro Poroshenko, menurut rekannya dari Rusia, Presiden Vladimir Putin, memiliki niat kuat untuk bisa menghentikan perang di negaranya. Namun, Putin mengatakan, keinginan Poroshenko tersebut tidak mendapat dukungan dari beberapa pejabat senior di Ukraina.

Menurut Putin, seperti dilansir Sputnik, Kamis (18/12/2014), beberapa pejabat tersebut masih menginginkan langkah militer, dibandingkan langkah damai dengan diskusi untuk menyeleasikan konflik yang terjadi di Ukraina timur.

“Tentu, saya amat yakin Presiden Ukraina memiliki tekad kuat untuk menyelesaikan konflik di Ukraina dengan cara damai, dan saya tidak memiliki keraguan akan hal tersebut,” ungkap Putin saat melakukan pertemuan dengan pewarta setempat.

“Tetapi, dia (Poroshenko) bukanlah satu-satunya pihak yang memilki kekuatan politik di Ukraina. Banyak pejabat tinggi lainnya yang masih menyatakan untuk terus melakukan peperangan sampai titik darah penghabisan,” imbuhnya.

“Masih terlalu banyak pernyataan untuk terus mengobarkan perang di sana,” Putin menambahkan.

Saat ini Ukraian sendiri masih berada dalam fase gencatn senjata, dan sedang menuju fase kelanjutan negoisasi damai yang diharapkan dapat menyelesaikan konflik di negara tersebut untuk seterusnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)