Venezuela: Sanksi AS Bodoh

Minggu, 14 Desember 2014 - 14:01 WIB
Venezuela: Sanksi AS Bodoh
Venezuela: Sanksi AS Bodoh
A A A
CARACAS - Sanski yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS) terhadap beberapa pejabat Venezuela mendapat respon dari pemerintah negara tersebut. Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyebut sanksi yang dijatuhkan AS sebagai hal yang bodoh.

Melansir Channel News Asia, Minggu (14/12/2014), Maduro menyatakan sanksi AS berupa larangan bepergian ke AS dan pembekuan bagi beberapa pejabat militer Venezuela sebagai bentuk ancaman belaka. “Mereka (AS) mencoba melemahkan loyalitas para pemimpin militer kami,” ucap Maduro.

Maduro mengatakan, sanksi ini adalah sebuah pembuktian lainnya bahwa AS adalah sebuah negara yang sangat arogan. Mereka (AS) akan menjatuhkan sanksi kepada negara manapun yang tidak sejalan dengan pola pikir dan kepentingan mereka.

"Apakah Anda pernah mendengar tentang arogansi seperti itu?" tanya Maduro. "Seolah-olah kita peduli tentang visa untuk masuk Amerika Serikat, ini benar-benar sesuatu yang sangat bodoh,” Maduro menambahkan.

Tengah pekan lalu, Kongres AS memberikan persetujuan akhir untuk sanksi baru terhadap pejabat Venezuela yang dituduh melanggar hak asasi manusia para pemrotes anti-pemerintah tahun ini. Ribuan aktivis ditangkap dan lebih dari 43 orang tewas dalam demonstrasi terhadap pemerintah Maduro, yang berlangsung dari Februari-Mei
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)