Anggota DPR Meksiko Diculik lalu Dibakar

Kamis, 25 September 2014 - 13:18 WIB
Anggota DPR Meksiko Diculik lalu Dibakar
Anggota DPR Meksiko Diculik lalu Dibakar
A A A
MEXICO CITY - Seorang anggota DPR Federal Meskiko ditemukan tewas dibakar setelah sebelumnya diculik di siang bolong. Gabriel Gomez Michel merupakan anggota DPR dari partai berkuasa di Meksiko.

Menurut polisi, sebelum nya Michel sedang menuju ke bandara di negara bagian barat Jalisco pada hari Senin lalu. Namun, tiba-tiba lima mobil mencegat mobil sport yang ditumpangi Michel.

Jasad anggota DPR yang merupakan mantan dokter anak berusia 49 tahun itu ditemukan Selasa pagi di wilayah negara bagian Zacatecas. Sedangkan mobil sportnya ludes terbakar. Jasad Michel ditemukan disamping asistennya yang ikut tewas dibunuh.

Para ahli forensik mengidentifikasi para korban. Mereka memastikan kedua jasad yang ditemukan adalah jasad Gomez Michel dan asistennya Heriberto Nunez Ramos.

Kepala Kejaksaan Jalisco, Luis Carlos Najera, mengatakan, para penyidik yakin bahwa kelompok kejahatan terorganisir berada di balik penculikan dan pembunuhan ganda ini. Polisi tidak menyebut nama geng kejahatan yang terlibat dalam pembunuhan anggota DPR Meksiko itu.

Namun, Kota Jalisco selama ini dikenal sebagai benteng dari kartel narkoba generasi baru Jalisco. Menurut Najera, pihak berwenang ceroboh terhadap aduan penculikan yang dilaporkan istri anggota DPR pada Senin sore.

”Kami sedang menyelidiki koordinasi penangananan darurat internal polisi dalam kasus penculikan anggota DPR, yang memberikan waktu yang cukup bagi para penculik untuk melarikan diri,” kata Najera, seperti dikutip Mail Online, Kamis (25/9/2014). Motif penculikan dan pembunuhan itu belum jelas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3058 seconds (0.1#10.140)