Pesawat Jatuh di Hutan Amazon, 10 Tewas

Senin, 08 September 2014 - 14:25 WIB
Pesawat Jatuh di Hutan Amazon, 10 Tewas
Pesawat Jatuh di Hutan Amazon, 10 Tewas
A A A
PUERTO SATANDER - Sebuah pesawat komersial jatuh di hutan Amazon di Kolombia. Sebanyak 10 orang, termasuk seorang anak tewas dalam insiden itu.

Pesawat itu lepas landas dari Bandara di Araracuara selatan, Kolombia, Sabtu pekan kemarin. Tim penyelamat telah menemukan tiga jenazah korban dari puing-puing pesawat.

“Semua orang di pesawat itu ada delapan penumpang dan dua awak. Semua diyakini telah tewas ketika pesawat itu jatuh,” kata Gustavo Ortega, seorang pejabat dari tim penyelamat di Kolombia, kepada AFP, Senin (8/9/2014).

Pesawat dengan nomor registrasi HK-4755 PA 34 Navajo, lepas landas dari bandara di Araracuara selatan pada pukul 15.00 waktu setempat. Pesawat dengan tujuan Kota Florencia itu lantas kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara.

Puing-puing pesawat ditemukan 10 km dari pusat Kota Puerto Santander, wilayah Komlobia timur.Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.


Seorang pria yang seharusnya naik pesawat, Silvio Rojas, mengatakan kepada stasiun radio Kolombia, RCN, bahwa pesawat itu diduga mengalami kegagalan mesin setelah lepas landas.”Ada banyak asap dari mesin sebelah kiri,” kata Rojas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)