Setelah Jerman, Kini Albania Kirim Senjata ke Irak

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 21:16 WIB
Setelah Jerman, Kini Albania Kirim Senjata ke Irak
Setelah Jerman, Kini Albania Kirim Senjata ke Irak
A A A
TIRANA - Dukungan militer terhadap Pemerintah Irak dan negara otonomnya, Kurdi, semakin hari semakin bertambah. Setelah sebelumnya pemerintah Jerman menyatakan siap untuk mengirimkan senjata, kini Pemerintah Albania juga menyatakan hal serupa.

Melansir Xinhua, Sabtu (23/8/2014), Albania dikabarkan siap mengirimkan bantuan senjata ringan dan juga amunisi ke Irak dalam rangka memerangi ISIS. “Pengiriman senjata ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Albania terhadap pemerintah Irak yang sedang berperang melawan ISIS,” ucap pihak Albania.

“Sebagai negara anggota NATO, Albania dari awal mencoba untuk selalu memberikan kontribusi dalam memerangi terorisme sebagai bagian dari koalisi internasional di Afghanistan, Irak dan negara lain di kawasan itu,” Pemerintah Albania menambahkan melalui sebuah pernyataan.

Dalam pernyataannya, pemerintah Albania menyatakan, bantuan ini juga didorong oleh rasa kemanusiaan. Menurut mereka, kebrutalan yang dilakukan oleh ISIS sudah tidak bisa diterima lagi. “Kami berusaha untuk melawan kegelapan yang mencoba menghancurkan kemanusiaan, seperti yang dilakukan ISIS,” ucapnya.

Pemerintah Albania menegaskan, bahwa setiap keputusan dan kontribusi Albania dalam hal ini didasarkan pada pendekatan internasional terbaik. Keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan NATO dan Uni Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)