Aparat Tunisia tangkap tersangka pembunuh politisi oposisi

Minggu, 09 Februari 2014 - 14:17 WIB
Aparat Tunisia tangkap tersangka pembunuh politisi oposisi
Aparat Tunisia tangkap tersangka pembunuh politisi oposisi
A A A
Sindonews.com – pasukan keamanan Tunisia menangkap tersangka pembunuh politisi oposisi Mohamed Brahmi. Tersangka ditangkap setelah sebelumnya terlibat baku tembak sengit dengan aparat.

“Pasukan keamanan mengepung rumah (dekat kota Tunis) di mana kelompok teroris telah bersembunyi. Setelah baku tembak, empat teroris ditangkap," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tunisia, Mohamed Ali Aroui, Minggu (9/2/2014).

"Di antara mereka adalah Hmed el-Melki, alias 'Somalia’, salah satu tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Mohamed Brahmi," lanjutnya, seperti dikutip dari AFP.

"Kementerian Dalam Negeri menekankan, bahwa itu adalah operasi yang sukses. Sejumlah senjata juga disita dalam operasi itu,” tambah Aroui. Namun, ia tidak megungkapkan identitas para tersangka lainnya.

Brahimi adalah politisi oposisi Tunisia kedua yang dibunuh tahun lalu. Sebelumnya, politisi oposisi lainnya, Chokri Belaid, juga jadi korban pembunuhan. Sejumlah pria bersenjata membunuh Belaid pada 6 Februari dan Brahmi pada 25 Juli. Keduanya ditembak di luar rumah mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)