Asia Pasifik

Ledakan bom di Pakistan tewaskan Komandan Taliban

Jum'at,  21 Desember 2012  −  21:19 WIB
Ledakan bom di Pakistan tewaskan Komandan Taliban
Iilustrasi

Sindonews.com - Sebuah ledakan bom di sebuah pasar sayur di kota Wana, Waziristan Selatan, Pakistan, Jumat (21/12/2012), menewaskan sedikitnya tiga orang, termasuk seorang komandan lokal Taliban.

Seperti dikutip dari Naharnet, daerah yang berbatasan dengan Afghanistan itu dikenal sebagai wilayah yang bergolak. Daerah ini adalah basis al-Qaeda, Taliban, dan militan Islam lainnya.

"Menurut informasi yang kami dapat, sebuah bom meledak di kantor kakak dari seorang Komandan lokal Taliban, Maulvi Abbas. Kantor ini terletak di sebuah pasar sayuran. Ledakan ini menewaskan Abbas dan dua orang lain, termasuk anaknya," kata seorang pejabat keamanan setempat.

Selain menewaskan tiga orang, ledakan ini juga menyebabkan empat orang lainnya menderita luka-luka. Hingga kini, belum ada pihak atau individu yang mengaku bertanggungjawab atas serangan mematikan ini.

Abbas, yang memiliki hubungan dekat dengan Gerakan Islam Uzbekistan (IMU), menjadi teman dekat dari komandan senior Taliban, Nek Muhammad, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat pada tahun 2004.


(esn)

views: 771x
shadow