ISIS Rilis Video Algojo Cilik Penggal Mata-mata Kurdi

Senin, 09 Januari 2017 - 15:44 WIB
ISIS Rilis Video Algojo Cilik Penggal Mata-mata Kurdi
ISIS Rilis Video Algojo Cilik Penggal Mata-mata Kurdi
A A A
DEIR EZ ZOR - Kelompok radikal Islamic State atau ISIS merilis video baru yang menunjukkan tiga bocah cilik dijadikan agojo untuk mengeksekusi para tawanan yang dituduh sebagai mata-mata pasukan PKK Kurdi. Salah satu algojo cilik menjalankan eksekusi penggal, yang lainnya dengan tembakan.

Eksekusi dilakukan di sebuah taman yang sudah ditinggalkan di Deir ez-Zor, Suriah. Kelompok ISIS tidak merinci tanggal eksekusi. Namun, video eksekusi itu dirilis pada hari Minggu (8/1/2017).

Video asli yang dirilis menggunakan judul bahasa Arab. Tak lama kemudian, ISIS juga merilis video itu dalam versi bahasa Inggris berjudul “He Revived Me by His Blood”. Video salah satunya dirilis situs Heavy.com, dengan kondisi disensor.

Tidak ada penjelasan perihal eksekusi terhadap tahanan yang dituduh sebagai mata-mata pasukan “Partiya Karkeren Kurdistane” atau PKK Kurdi. PKK Kurdi memiliki sayap militer yang diberi nama YPG (Partiya Yekitiya Democrat).

PKK saat ini menjadi kekuatan utama di lini depan dalam perang melawan ISIS. Kurdi sendiri merupakan etnis yang berbeda dengan etnis lain di Suriah meskipun berbagai wilayah di sebuah negara yang sama.

PKK juga memimpin Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah pasukan aliansi multi-etnis dan multi-agama yang mencakup Kurdi, Arab, Assyria, Armenia, Turkmen, Sirkasia, dan Chechnya dalam perang saudara di Suriah. SDF kini memfokuskan diri dalam perang melawan kelompok-kelompok radikal seperti ISIS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5208 seconds (0.1#10.140)