alexa snippet

Pemerintah Sudan Bantah Kabar Wafatnya Presiden Bashir

Pemerintah Sudan Bantah Kabar Wafatnya Presiden Bashir
. Pemerintah Sudah mengatakan, Bashir sampai saat ini masih dalam keadaan sehat dan tengah bersiap untuk melakukan perjalanan ke Guinea untuk menghadiri KTT Arab-Afrika. Foto/Istimewa
A+ A-
KHARTOUM - Presiden Sudan Omar al-Bashir dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya salah satu pemimpin kontroversial tersebut beredar di media sosial di negara itu.

Melansir Al Arabiya pada Selasa (22/11), Presiden berusia 72 tahun tersebut, menurut kabar yang beredar di media sosial di Sudan, meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.  

Namun, tidak lama pemerintah Sudan langsung mengeluarkan bantahan atas kabar ini. Pemerintah Sudah mengatakan, Bashir sampai saat ini masih dalam keadaan sehat dan tengah bersiap untuk melakukan perjalanan ke Guinea untuk menghadiri KTT Arab-Afrika.

Hal ini ditegaskan oleh tangan kanan Bashir, Taha Othman. Dia mengatakan, saat ini Bashir sedang melakukan kunjungan ke Maroko, dan kondisinya sangat sehat.

"Saya duduk di samping Presiden Bashir di Maroko dan menikmati hujan. Kami bersiap-siap untuk meninggalkan dalam waktu ke Guinea untuk berpartisipasi dalam KTT Arab-Afrika, "kata Othman.

Bashir adalah salah satu pemimpin dunia yang diincar oleh Mahkamah Pidana Internasional atau ICC. Bashir ditunding telah melakukan genosida di negaranya.

Kunjungan ke Indonesia pada saat KTT OKI soal Palestina awal tahun lalu sempat memancing perhatian dunia. Sejumlah negara, terutama Amerika Serikat (AS) menyayangkan sikap Indonesia yang menerima Bashir.



(esn)
dibaca 11.201x
loading gif
Top