Turki Beritahu Rusia Tentang Operasi Darat di Suriah

Rabu, 24 Agustus 2016 - 14:19 WIB
Turki Beritahu Rusia Tentang Operasi Darat di Suriah
Turki Beritahu Rusia Tentang Operasi Darat di Suriah
A A A
ANKARA - Stasiun televisi Turki melaporkan Ankara telah menginformasikan kepada Moskow tentang operasi darat di Suriah. Turki akan meluncurkan kampanye pembebasan kota Jarabulus, Suriah, dari tangan ISIS.

"Turki telah memberitahukan Rusia tentang operasi untuk membebaskan Jarabulus di Suriah dari Daesh," kata penyiar stasiun televisi lokal Turki menggunakan istilah Arab untuk ISIS seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (24/8/2016).

Pemerintah Turki mengumumkan bahwa pasukan Turki, bersama pesawat koalisi yang dipimpin AS, telah memulai operasi militer untuk membersihkan kota perbatasan Suriah militan Daesh. Media Turki melaporkan bahwa tank dan kendaraan lapis baja telah berkumpul di perbatasan Suriah.

Sebelumnya, Turki memerintahkan warga di sebuah kota yang bersebrangan dengan kota Suriah Jarabulus yang dikendalikan oleh ISIS untuk mengungsi. Polisi meminta warga kota Karkamis mengungsi untuk alasan keamanan. Kota tersebut sempat terkena serangkaian mortir yang ditembakkan ISIS.

Laporan juga menyatakan bahwa kelompok pemberontak yang didukung oleh Turki tengah mempersiapkan operasi besar-besaran untuk merebut Jarabulus dari tangan militan ISIS
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)