Punya Tato ISIS, Penumpang Pesawat Diturunkan di Bandara Stockholm

Minggu, 24 Juli 2016 - 00:22 WIB
Punya Tato ISIS, Penumpang Pesawat Diturunkan di Bandara Stockholm
Punya Tato ISIS, Penumpang Pesawat Diturunkan di Bandara Stockholm
A A A
STOCKHOLM - Seorang penumpang yang diduga memiliki tato bendera ISIS di lengannya terpaksa diturunkan di bandara Swedia. Hal ini terjadi setelah kru pesawat dikabarkan menolak terbang bersamanya.

Kru pesawat penerbangan dari Norwegia ke Yunani mengaku melihat goresan tinta dengan simbol hitam putih atau ayat dari Al Quran yang mereka yakini simbol dari ISIS. Mereka pun mengadukan hal itu kepada kapten kapal yang kemudian meminta penumpang itu diturunkan dari pesawat bersama teman wanitanya.

Setelah penumpang itu diturunkan, pesawat pun lepas landas satu jam lebih lama dari jadwal yang seharusnya. Peristiwa itu terjadi pada 21 Juli pada penerbangan dari bandara Stockholm Arlanda menuju Heraklion, Yunani.

"Pilot memiliki otoritas penuh untuk menurunkan siapapun yang diinginkannya dari pesawat," kata Kepolisian Stockholm, Mats Eriksson, kepada surat kabar lokal seperti dikutip dari IB Times, Minggu (24/7/2016).

Eriksson menytakan, pihak kepolisian turut mengawal penumpang itu dari pesawat namun ia menegaskan jika itu bukanlah permasalahan pihak kepolisian. Pria itu sendiri tidak ditahan oleh polisi atau dikenai tuduhan kejahatan. Nasibnya pun tidak diketahui apakah kemudian ia naik pesawat lain atau tidak.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4142 seconds (0.1#10.140)