Hollande kepada May: Negosiasi Brexit Lebih Cepat Lebih Baik

Jum'at, 22 Juli 2016 - 06:37 WIB
Hollande kepada May: Negosiasi Brexit Lebih Cepat Lebih Baik
Hollande kepada May: Negosiasi Brexit Lebih Cepat Lebih Baik
A A A
PARIS - Presiden Prancis, Francois Hollande, mengatakan ketidakpastian adalah bahwa terbesar jika negosiasi Brexit dibiarkan berlarut-larut. Hal itu dikatakan Hollande kepada Perdana Menteri Inggris, Theresa May, saat keduanya bertemu.

Hollande mengatakan bahwa Brexit adalah keputusan dari warga Inggris dan itu perlu dihormati. "Kami ingin itu tercermin dalam menentukan waktu yang terbaik untuk melakukan negosiasi guna membangun hubungan antara Inggris dan Uni Eropa," kata Hollande.

"Lebih cepat lebih baik untuk kepentingan bersama karena ketidakpastian adalah bahaya terbesar," tambahnya seperti dikutip dari Sky News, Jumat (22/7/2016).

Hollande juga mengatakan bahwa tidak ada akses ke pasar tunggal tanpa membiarkan pekerja Uni Eropa ke Inggris. "Ini adalah titik paling penting. Inggris harus memilih: tetap di pasar tunggal dan menerima gerak bebas atau status lain," katanya.

Menanggapi hal ini, May mengatakan, ia mengerti kebutuhan akan kepastian dan kepercayaan di pasar dan itu membutuhkan waktu bagi Inggris untuk mempersiapkan negosiasi.

"Brexit berarti Brexit dan saya yakin kami akan membuat yang terbaik dari itu. Kami akan terus bekerja sama," kata May sembari menambahkan ingin memaksimalkan pelung kedua untuk Inggris dan Uni Eropa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3735 seconds (0.1#10.140)