Dubes Inggris Pastikan Kerjasama dengan RI Jalan Terus

Sabtu, 25 Juni 2016 - 16:19 WIB
Dubes Inggris Pastikan Kerjasama dengan RI Jalan Terus
Dubes Inggris Pastikan Kerjasama dengan RI Jalan Terus
A A A
JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik memastikan jika hasil referendum Uni Eropa (UE) yang dimenangkan oleh kelompok Brexit tidak akan mengganggu hubungan kedua negara. Ia menyatakan, Inggris akan terus berkomitmen membangun hubungan erat dengan Indonesia.

"Saat Perdana Menteri Cameron berkujung ke Jakarta tahun lalu dan Presiden Jokowi ke London pada bulan April tahun ini, kedua negara berkomitmen untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama," kata Malik dalam jumpa pers di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Sabtu (25/6/2016)

Dikatakannya, Indonesia adalah mitra penting Inggris dalam organisasi G20 yang sangat berperan untuk kesejahteraan dan keamanan. Dalam kurun waktu satu tahun ini, kedua negara telah mendantangani 7 MoU dalam bidang pendidikan, inovasi dan penelitian, kerjasama kepolisian, luar angkasa, industri kreatif, olah raga dan kerjasama maritim.

Selain itu, ratusan pelaku bisnis Inggris dan Indonesia juga terus mempererat kemitraan, jumlah siswa Indonesia yang belajar di Inggris serta mereka yang mengunjungi Inggris juga jumlahnya melebihi rekor.

Begitu juga dengan para dosen, guru serta peneliti Inggris dan Indonesia yang bekerjasama juga meningkat jumlahnya. Yang terakhir, para pemuka agama Inggris dan Indonesia juga saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk menjaga toleransi serta pluralisme.

"Seperti yang dikatakan oleh Ibu Menlu Retno Marsudi, kami akan melanjutkan pekerjaan," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)