Dibantu Jet Rusia, Suriah Ancang-ancang Gempur Ibu Kota ISIS

Jum'at, 29 April 2016 - 18:18 WIB
Dibantu Jet Rusia, Suriah Ancang-ancang Gempur Ibu Kota ISIS
Dibantu Jet Rusia, Suriah Ancang-ancang Gempur Ibu Kota ISIS
A A A
JENEWA - Tentara Suriah bersiap untuk meluncurkan serangan ofensif terhadap Raqqa yang dianggap sebagai “ibu kota” ISIS. Tentara Suriah akan bantu oleh pesawat-pesawat jet tempur Rusia.

Rencana serangan besar itu diungkap Duta Rusia untuk Kantor PBB di Jenewa, Aleksey Borodakvin. Selain Raqqa, basis ISIS di Deir ez-Zor juga akan digempur.

Borodavkin, yang juga wakil tetap untuk organisasi internasional lainnya di Jenewa, mengatakan sangat penting untuk berperang melawan kelompok Islamic State (ISIS), Al-Nusra dan kelompok teror lain di Suriah.

Ini adalah apa yang tentara Suriah lakukan dengan dukungan dari Angkatan Udara Rusia. Sebagai hasil dari tindakan ini, Palmyra telah kembali (ke Suriah)dan sekarang mereka berencana untuk melancarkan operasi terhadap Deir ez-Zor dan Raqqa. Pertempuran berlangsung terhadap kelompok-kelompok seperti Al-Nusra di Aleppo dan beberapa tempat lainnya,kata Borodavkin, sebagaimana dikutip RIA Novosti, Jumat (29/4/2016).

Deir ez-Zor terletak di timur laut Suriah dan telah diduduki ISIS dalam beberapa bulan terakhir.Kota ini adalah lokasi yang penting bagi organisasi teroris, karena jumlah ladang minyak di sekitarnya melimpah.

Pada bulan Januari, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa sekitar 2.000 militan ISIS telah dikerahkan ke daerah itu, karena lokasinya yang strategis. Informasi itu diperoleh dari oposisi Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2884 seconds (0.1#10.140)