El Chapo Ditangkap, Mafia Cantik Ini Bisa Kobarkan Perang Geng

Jum'at, 15 Januari 2016 - 14:35 WIB
El Chapo Ditangkap, Mafia Cantik Ini Bisa Kobarkan Perang Geng
El Chapo Ditangkap, Mafia Cantik Ini Bisa Kobarkan Perang Geng
A A A
MEXICO CITY - Setelah bos kartel narkoba paling berbahaya di Meksiko, Joaquin ”El Chapo” Guzman ditangkap, sosok Claudia Ochoa Felix, pemimpin kartel narkoba Los Antrax yang cantik dan seksi namun kejam jadi buah bibir para pakar kebijakan anti-narkoba.

Mafia cantk itu dianggap bisa mengobarkan perang geng karena dia berpotensi menggantikan posisi El Chapo yang diperebutkan banyak tokoh mafia di negara itu.

Felix yang dijuluki “Kim Kardashian”-nya Meksiko pernah membuat heboh dunia dengan mengunggah foto-foto seksinya di akun Instagram. Dia pernah berpose mengacungkan senaapan AK-47. Ada juga foto, di mana putranya dikelilingi tumpukan uang.

Namun, sejak profilnya jadi sorotan, Felix menghapus foto-foto di akun Instagramnya. Dia bahkan menyangkal jika dirinya merupakan “La Emperatriz de Los Antrax, atau Ratu Antrax, setelah pemimpin kartel narkoba Los Antrax, Jose Rodrigo Arechiga Gamboa, yang tidak lain adalah pacarnya, ditangkap.

Kekhawatiran perang mafia itu disampaikan ahli kebijakan narkoba dan kejahatan di Meksiko, Nathan Jones dalam sebuah posting blog untuk Houston Chronicle.Jika Guzman diekstradisi (ke Amerika Serikat), dia bisa kehilangan kontrol operasional yang signifikan atas proxy, yang dapat berdampak negatif pada internal kartel Sinaloa,” tulis Jones, yang dikutip news.com.au, Jumat (15/1/2016).

Hal ini dimungkinkan adalah sub-jaringan seperti Los Antrax atau Gente Nueva berpotensi memisahkan diri dan bisa picu konflik internal dengan Kartel Sinaloa,” lanjut dia. Los Antrax sendiri merupakan kelompok pembunuh dari sayap Kartel Sinaloa.

Pada tahun 2014, Felix pernah muncul dalam konferensi pers di kota kelahirannya Culiacan, negara bagian Sinaloa. Dia merasa, laporan bahwa dia Ratu Antrax telah membuat putranya di-bully.

Anak-anak saya sedang mengalami bully, ibu saya menderita kecemasan, saya hancur dan tanpa kedamaian, dan sekarang integritas fisik saya terancam,” katanya kala itu. Menurutnya, foto yang beredar di media sosial bukanlah dirinya. Dia bahkan minta aparat berwenang menyelidiki hal itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3230 seconds (0.1#10.140)