Assad Sebut Prancis Pendukung Teroris

Selasa, 01 Desember 2015 - 16:00 WIB
Assad Sebut Prancis Pendukung Teroris
Assad Sebut Prancis Pendukung Teroris
A A A
PRAHA - Presiden Suriah, Bashar al-Assad menuduh Prancis mendukung terorisme dan mengatakan Praha sebagai tempat yang cocok untuk penadatanganan damai perang sipil Suriah yang telah berjalan selama 4 tahun.

"Jika Anda bertanya kepada warga Suriah, maka mereka akan menjawab mereka tidak ingin pembicaraan damai di Prancis. Sebab, Prancis mendukung terorisme dan perang, bukan perdamaian," kata Assad saat diwawancarai televisi lokal setempat seperti dikutip dari laman Al-Arabiya, Selasa (1/12/2015).

"Dan seperti yang Anda katakan tentang Praha, tempat ini akan diterima oleh semua pihak karena negaranya bersikap netral terhadap konflik di Suriah," tambahnya.

Pernyataan Assad ini merupakan jawaban dari pernyataan Presiden Ceko, Milos Zeman, yang menyarakan agar penandatangan damai konflik Suriah di lakukan di Praha.

Kedubes Ceko di Suriah sendiri menjadi pos diplomatik terakhir negara Barat yang ada di Suriah. Keberadaannya telah menjadi pusat komunikasi Amerika Serikat dan Uni Eropa dengan rezim Damaskus yang tengah bergerak untuk tujuan mengakhiri konflik selama empat tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)