Libanon Tangkap 6 Warga Palestina

Minggu, 22 November 2015 - 12:26 WIB
Libanon Tangkap 6 Warga Palestina
Libanon Tangkap 6 Warga Palestina
A A A
BEIRUT - Tentara Libanon menangkap enam warga Palestina yang berusaha untuk menyeberang ke Suriah dan bergabung dengan kelompok pemberontak untuk menggulingkan Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Sumber keamanan mengatakan, keenam warga Palestina itu ditangkap di daerah dekat kota perbatasan Hermel. Namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tetapi menambahkan jika tentara Libanon juga telah menutup lima penyebarangan ilegal ke Suriah di daerah yang kerap digunakan untuk menyelundupkan orang dan barang seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (22/11/2015).

Otoritas keamanan Libanon memperketat penjagaan wilayahnya di bagian selatan dan utara pasca serangan bom bunuh diri kembar yang diklaim dilakukan oleh ISIS. Insiden yang terjadi di pinggiran ibukota Beirut itu menewaskan 44 orang.

Dalam penyelidikannya, pihak keamanan Libanon menyatakan mereka berhasil membongkar jaringan yang melakukan aksi serangan bom kembar tersebut. Ditengarai, mereka merencanakan serangan lainnya di Libanon.

Libanon sendiri telah menjadi tempat pengungsian bagi warga Suriah dan warga Palestina. Mereka ditempatkan di kamp-kamp yang dibangun untuk menampung para pengungsi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3944 seconds (0.1#10.140)