Menhan AS Pastikan Rudal Rusia Jatuh di Iran

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 20:48 WIB
Menhan AS Pastikan Rudal Rusia Jatuh di Iran
Menhan AS Pastikan Rudal Rusia Jatuh di Iran
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter memastikan jika empat rudal jelajah milik Rusia yang diluncurkan dari Laut Kaspia jatuh di wilayah Iran.

Carter menegaskan, AS memiliki indikasi kuat jika empat rudal jelajah Rusia jatuh di Iran, bukan di Suriah. Ini menunjukan bahwa ada kesalahan dalam peluncuran rudal jelajah tersebut, seperti dikutip dari laman Usnews, Jumat (9/10/2015).

Komentar yang dikeluarkan oleh Carter adalah komentar publik pertama yang dilakukan oleh seorang pejabat AS terkait insiden kegagalan rudal jelajah milik Rusia tersebut.

Carter mengeluarkan pernyataan ini dalam sebuah konferensi pers di London, didampingi Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon. Inggris adalah bagian dari koalisi AS yang menggempur ISIS di Irak, namun tidak turut campur dalam penyerangan di Suriah.

Sebelumnya, Rusia telah meluncurkan 26 rudal jelajah jarak jauhnya dari Laut Kaspia, dengan sasaran sejumlah lokasi yang dikuasai oleh ISIS. Namun, empat diantaranya jatuh di Iran. Namun kabar itu dibantah oleh Kremlin dan menyesalkan tuduhan yang dianggap tidak berdasar itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)