Perang dengan ISIS, Tentara Turki Hilang di Perbatasan

Rabu, 02 September 2015 - 16:18 WIB
Perang dengan ISIS, Tentara Turki Hilang di Perbatasan
Perang dengan ISIS, Tentara Turki Hilang di Perbatasan
A A A
ANKARA - Dua tentara Turki terluka dan satu orang hilang setelah terlibat baku tembak dengan esktrimis ISIS di wilayah perbatasan antara Turki dengan Suriah, tepatnya di sebelah tenggara Provinsi Kilis.

"Kami kehilangan kontak saat terjadi bentrokan," bunyi pernyataan militer dan menambahkan telah melakuan operasi untuk menemukannya, seperti dikutip dari AFP, Rabu (2/9/2015).

Dalam pernyataannya pihak militer Turki tidak mengungkapkan siapa yang memulai baku tembak. Namun, Gubernur Provinsi Kilis Suleyman Tapsiz mengatakan, sekelompok penyelundup mencoba untuk menyeberang dari Suriah ke Turki dan menembaki pasukan penjaga perbatasan.

Ankara telah meluncurkan dua program anti teror, yaitu serangan terhadap kelompok ISIS dan serangan terhadap pemberontak Kurdi di Irak Utara. Serangan ini dilakukan setelah serangkaian serangan terjadi di Turki, termasuk pemboman bunuh diri, dimana ISIS dituding sebagai pelakunya dan menewaskan 32 ativis pro Kurdi di kota Suruc pada bulan Juli lalu.

Tank-tank Turki menembaki sejumlah sasaran yang dikuasai oleh ISIS di Suriah pertama kalinya pada bulan Juli, setelah dua tentara Turki tewas di Kilis karena ditembak dari perbatasan Suriah.

Selain itu, pesawat-pesawat tempur Turki juga telah bergabung dengan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk menggempur sejumlah wilayah yang dikuasai kelompok pimpinan Abubakar Al-Baghdadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)