Erdogan: Turki Tangkap Pemimpin Senior ISIS

Sabtu, 10 September 2022 - 00:01 WIB
loading...
Erdogan: Turki Tangkap Pemimpin Senior ISIS
Intelijen Turki dan polisi Istanbul menangkap salah satu eksekutif senior terpenting organisasi teroris Daesh/ISIS, Bashar Khattab Ghazal al-Sumaidai, dengan nama sandi Abu Zeid/Master Zeid di Istanbul, Turki pada 8 September 2022. Foto/Direktorat Jendera
A A A
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada 9 September 2022 bahwa pasukan keamanan Turki telah menangkap seorang "eksekutif senior" Daesh atau Negara Islam (ISIS).

Kabar tersebut diungkapkan media lokal Turki. Menurut laporan itu, Erdogan mengatakan komandan ISIS yang dikenal sebagai Abu Zeyd, ditangkap pasukan keamanan Turki.

Erdogan mengatakan laporan Dewan Keamanan PBB yang diterbitkan pada Juli mengidentifikasi Sumaidai sebagai "salah satu eksekutif senior organisasi teroris (ISIS)".

Media Turki mengatakan ada beberapa indikasi bahwa Sumaidai mungkin, pada kenyataannya, adalah orang yang dikenal sebagai Abu Hasan Al-Hashimi Al-Qurashi, seorang warga Irak yang merupakan khalifah baru, atau pemimpin dari seluruh kelompok ISIS.

Turki menangkap 120 anggota ISIS tahun ini ketika mencoba memerangi kelompok teroris radikal di negara tersebut.

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2144 seconds (11.252#12.26)