Tiru ISIS, 6 Staf HSBC Bikin Video Lelucon Penggal Orang

Selasa, 07 Juli 2015 - 09:49 WIB
Tiru ISIS, 6 Staf HSBC Bikin Video Lelucon Penggal Orang
Tiru ISIS, 6 Staf HSBC Bikin Video Lelucon Penggal Orang
A A A
LONDON - Bank Inggris, HSBC, memecat enam stafnya setelah membuat video lelucon memenggal orang. Aksi mereka seolah-olah meniru eksekusi kelompok ISIS.

Video menjijikkan itu telah menyebar secara online. Pihak bank menjelaskan, video tersebut menunjukkan anggota staf berpakaian balaclavas memegang pisau palsu untuk memenggal seorang pria yang berlutut dan mengenakan jumpsuit oranye.

”Kami mengambil keputusan untuk memecat individu yang terlibat,” kata pihak HSBC, dalam sebuah pernyataan. ”Ini adalah sebuah video menjijikkan dan HSBC ingin meminta maaf karena orang telah tersinggung.”

Menurut The Sun, Selasa (7/7/2015), staf bank HSBC yang membuat video eksekusi ala kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu semula mengunggahnya di akun Instagram. Tapi, tak lama kemudian video itu dihapus.

Sayangnya, screen shot dari video itu telanjur beredar. Layaknya adegan eksekusi, yang dilakukan kelompok ISIS, para staf bank itu memperagakan cara memenggal orang dengan pisau.

Beberapa orang berpakaian hitam berdiri di belakang seorang pria berpakaian oranye dengan posisi berlutut. Salah satu dari para pria berpakaian hitam itu memegang pisau palsu. Salah satu dari mereka berteriak "Allahu Akbar".
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)