Ingin Kirim Tank Leopard ke Ukraina, Polandia Disemprot Jerman

Sabtu, 14 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
A A A
“Tidak ada pertanyaan yang harus kami katakan tidak,” jelas Hoffmann.

Dia mengatakan Berlin terus berkomunikasi tentang apa yang benar untuk dilakukan dengan anggota NATO lainnya. Kontak utama Jerman adalah Amerika Seirkat (AS), Prancis, dan Inggris, tetapi juga terlibat dalam dialog dengan Polandia dan Spanyol.

Awal pekan ini, Presiden Polandia Andrzej Duda mengumumkan rencana Warsawa untuk mengirim "kompi tank Leopard" ke Ukraina. Kata-katanya datang hanya beberapa hari setelah perdana menteri negara itu, Mateusz Morawiecki, mengatakan Polandia hanya akan melakukannya sebagai bagian dari upaya koalisi negara yang lebih luas. Dia juga menyatakan bahwa pembicaraan dengan Jerman sedang berlangsung.

Finlandia juga mengatakan tidak akan melakukannya sendiri dalam pengiriman tank. Menurut ketua komite pertahanan parlemen Finlandia, Antti Hakkanen, negaranya hanya akan mengirimkan tank Leopard 2 jika keputusan semacam itu dibuat di tingkat Eropa. Bahkan dalam kasus itu, dia mengatakan kontribusi Finlandia akan “kecil” karena harus memprioritaskan pertahanannya sendiri.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)