Copot Jenderal Armageddon, Ini Penjelasan Rusia

Kamis, 12 Januari 2023 - 03:07 WIB
loading...
A A A


Di Barat, Gerasimov diduga sebagai penulis "doktrin Gerasimov". Istilah ini diciptakan pada tahun 2013 oleh penulis dan 'pengamat Rusia', Mark Galeotti, dan dilebih-lebihkan oleh media Barat sebagai sistem perang hibrida Rusia yang unik, menggabungkan metode militer dan non-militer.

Moskow tidak pernah mengkonfirmasi keberadaan doktrin semacam itu. Bagaimanapun, Gerasimov sendiri pada tahun 2019 mengatakan bahwa Baratlah yang menggunakan metode “perang hibrida” melawan Rusia.

Dua jenderal lainnya juga ditunjuk sebagai wakil Gerasimov dalam kampanye militer yang sedang berlangsung di Ukraina. Salah satunya adalah Komandan Angkatan Darat Rusia, Jenderal Angkatan Darat Oleg Salyukov.

Seorang perwira karier yang berpengalaman, ia menjabat sebagai komandan batalion dan kepala Distrik Militer Timur Jauh sebelum menjadi wakil kepala Staf Umum dan kemudian menjadi komandan Angkatan Darat.

Jenderal lainnya adalah Kolonel Jenderal Aleksey Kim, wakil kepala Staf Umum. Dia sebelumnya mengepalai Akademi Senjata Gabungan Angkatan Bersenjata Rusia dan dikenal sebagai spesialis militer yang berpengalaman. Dia juga seorang profesor dan memegang gelar akademik dalam ilmu militer.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)