Hacker Rusia Targetkan 3 Lab Nuklir Amerika Serikat

Sabtu, 07 Januari 2023 - 10:06 WIB
loading...
A A A
"Google telah mengikat orang ini ke grup peretas Rusia Cold River dan operasi awal mereka," katanya.

Vincas Ciziunas, seorang peneliti keamanan di Nisos yang juga menghubungkan alamat email Korinets dengan aktivitas Cold River, mengatakan bahwa pekerja teknologi informasi tersebut tampaknya menjadi "tokoh sentral" dalam komunitas peretasan Syktyvkar secara historis.

Ciziunas menemukan serangkaian forum internet berbahasa Rusia, termasuk eZine, tempat Korinets membahas peretasan, dan membagikan posting tersebut dengan Reuters.

Korinets mengonfirmasi bahwa dia memiliki akun email yang relevan dalam sebuah wawancara dengan Reuters tetapi dia menyangkal mengetahui Cold River.

Dia mengatakan satu-satunya pengalamannya dengan peretasan terjadi bertahun-tahun yang lalu ketika dia didenda oleh pengadilan Rusia atas kejahatan komputer yang dilakukan selama perselisihan bisnis dengan mantan pelanggan.

Reuters secara terpisah dapat mengonfirmasi tautan Korinets ke Cold River dengan menggunakan data yang dikumpulkan melalui platform penelitian keamanan siber Constella Intelligence dan DomainTools, yang membantu mengidentifikasi pemilik situs web: data menunjukkan bahwa alamat email Korinets mendaftarkan banyak situs web yang digunakan dalam kampanye peretasan Cold River antara tahun 2015 hingga 2020.

Tidak jelas apakah Korinets telah terlibat dalam operasi peretasan sejak 2020. Ia tidak memberikan penjelasan mengapa alamat email ini digunakan dan tidak menanggapi panggilan telepon lebih lanjut dan pertanyaan email.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)