Kim Jong-un Ajak Putrinya Sambangi Pabrik Rudal Balistik Korut

Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:35 WIB
loading...
Kim Jong-un Ajak Putrinya Sambangi Pabrik Rudal Balistik Korut
Kim Jong-un ajak putrinya sambangi pabrik rudal balistik. Foto/NK News
A A A
SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengajak putrinya baru-baru ini untuk memeriksa lusinan rudal balistik jarak menengah di sebuah pabrik dekat Pyongyang. Itu dilakukan Kim Jong-unbertepatan dengan tahun baru berdasarkan foto yang dirilis oleh media pemerintah Korut.

Dalam foto yang rilis pada Minggu (1/1/2023) itu menunjukkan Kim Jong-un dan putrinya berjalan melewati setidaknya 26 rudal balistik jarak menengah Hwasong-12 yang belum dirakit di dalam ruang pamer yang besar pada tanggal yang tidak diketahui seperti dikutip dari NK News, Jumat (6/1/2022).

Stasiun TV Korut menunjukkan gambar tersebut selama liputannya tentang pleno partai enam hari yang berakhir pada Sabtu lalu, menggarisbawahi seruan pemimpin Korut itu untuk meningkatkan secara eksponensial produksi rudal di tahun baru.

NK News telah menemukan bahwa gambar itu kemungkinan diambil di Pabrik Mesin Thaesong, juga dikenal sebagai pabrik rudal Jamjin yang terletak di tepi barat Pyongyang.



Pakar kepemimpinan Korut Michael Madden sebelumnya mencocokkan interior ruang pamer yang terlihat selama kunjungan Kim Jong-un pada Maret 2016 dengan foto lama yang dikatakan diambil di sebuah pabrik dengan nama itu oleh delegasi militer Myanmar pada 2008.

Banyak elemen seperti balok langit-langit kuning, pintu hijau dan posisi tanda propaganda yang dipasang di dinding pada foto itu cocok dengan ruang pamer tempat Kim Jong-un memeriksa kemajuan pemasangan ICBM dan rudal lainnya dengan hulu ledak nuklir pada Maret 2016, menurut analisis NK News, menunjukkan bahwa mereka diambil di ruangan yang sama.

Foto tersebut mewakili penampilan publik ketiga Kim dengan putrinya, yang pertama kali muncul bersama ayahnya untuk menyaksikan uji peluncuran rudal nuklir terbesar negara itu pada November dan beberapa hari kemudian untuk bertemu dengan pejabat militer yang bertanggung jawab atas keberhasilan uji coba tersebut. Ini adalah penampilan resmi pertamanya yang berpartisipasi dalam inspeksi pabrik senjata.

Media pemerintah Korut belum mengidentifikasi nama putri Kim, tetapi dinas intelijen Korea Selatan (Korsel) dilaporkan menilai bahwa dia adalah Ju-ae, putri yang pertama kali diungkapkan Dennis Rodman setelah bertemu dengan pemimpin Korut itu pada tahun 2013.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)