Ukraina Ancam Invasi Balik Lebih Dalam ke Rusia

Kamis, 05 Januari 2023 - 06:53 WIB
loading...
Ukraina Ancam Invasi Balik Lebih Dalam ke Rusia
Ukraina mengancam akan menginvasi balik lebih dalam ke wilayah Rusia. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Ukraina mengancam akan menginvasi balik lebih dalam ke wilayah Rusia . Ancaman ini dilontarkan kepala mata-matanya, Kirill Budanov.

Kendati demikian, dia tidak menyangkal atau pun mengaku bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini terhadap fasilitas militer Rusia.

Berbicara kepada ABC News, Budanov—yang mengepalai Direktorat Intelijen Utama Ukraina—ditanya apakah Ukraina yang baru-baru ini melakukan serangan terhadap pangkalan udara Rusia.

“Saya tidak bisa memberikan jawaban sekarang untuk pertanyaan ini. Hanya setelah berakhirnya perang ini,” jawabnya, menambahkan bagaimanapun bahwa dia senang melihat serangan terhadap pangkalan Rusia.



Dalam beberapa pekan terakhir, Moskow berkali-kali menuduh Kiev melakukan serangan terhadap fasilitas militernya di dalam wilayah Rusia.

Pekan lalu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pesawat tak berawak Ukraina berusaha menargetkan lapangan terbang Engels di Wilayah Saratov, yang menampung pesaat pengebom strategis.

Sistem pertahanan udara Moskow menembak jatuh pesawat tak berawak itu, tetapi puing-puingnya menewaskan tiga tentaranya.

Kepala mata-mata Ukraina memprediksi bahwa Rusia akan menghadapi serangan tambahan. "Serangan ini akan menjadi lebih dalam dan lebih dalam," klaim Budanov, menyinggung bahwa itu juga berlaku untuk Crimea.

Dia berargumen bahwa Semenanjung Crimea adalah bagian dari Ukraina. “Kami dapat menggunakan senjata apa pun di wilayah kami,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)