Eropa Catat Rekor Suhu Panas di Musim Dingin

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:42 WIB
loading...
Eropa Catat Rekor Suhu Panas di Musim Dingin
Eropa catat rekor suhu panas di musim dingin. Foto/The Sun
A A A
BRUSSELS - Suhu bulan Januari sejumlah negara di seluruh Eropa mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Rekor nasional tercipta di delapan negara dan rekor regional di tiga negara lainnya.

Warsawa di Polandia mencatat suhu 18,9C pada hari Minggu sementara Bilbao di Spanyol mencapai 25,1C atau lebih dari 10C di atas rata-rata seperti dilansir dari BBC, Rabu (4/1/2023).

Cuaca Eropa yang sejuk datang ketika Amerika Utara menghadapi badai yang lebih parah, beberapa hari setelah musim dingin yang mematikan menyebabkan lebih dari 60 orang tewas.

Salju lebat dan hujan beku telah diramalkan terjadi di beberapa bagian Midwest utara sementara badai petir dan tornado yang parah diperkirakan terjadi di Texas, Oklahoma, Arkansas, dan Louisiana.

Namun di sisi Eropa Atlantik, cuacanya nyaman di banyak tempat pada awal tahun.

Suhu di Belanda, Liechtenstein, Lituania, Latvia, Republik Ceko, Polandia, Denmark, dan Belarusia memecahkan rekor nasional.



Rekor stasiun dipecahkan di Jerman, Prancis, dan Ukraina.

Suhu yang tercatat di Warsawa pada 1 Januari adalah 4C lebih tinggi dari rekor sebelumnya untuk bulan itu, dan rekor tertinggi Belarusia adalah 16,4C atau sekitar 4,5C di atas rekor sebelumnya.

Di Spanyol, suhu Hari Tahun Baru di Bilbao setara dengan rata-rata di bulan Juli, dan sebagian Catalonia termasuk Barcelona tunduk pada pembatasan penggunaan air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)