Susul Italia, 3 Negara Eropa Berlakukan Tes Covid Bagi Pelancong China

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Mulai 8 Januari, Badan Keamanan Kesehatan Inggris juga akan meluncurkan pengawasan, yang akan melihat sampel penumpang yang datang dari China diuji virusnya saat mereka tiba.

Menteri Kesehatan Steve Barclay mengatakan pemerintah Inggris mengambil pendekatan yang seimbang dan hati-hati, menambahkan langkah-langkah itu "sementara" karena para pejabat menilai data Covid terbaru.

Persyaratan pengujian hanya berlaku untuk orang yang terbang ke bandara Inggris, dengan pemerintah Inggris mengatakan bahwa meskipun tidak ada penerbangan langsung dari China ke Skotlandia, Wales, atau Irlandia Utara, pemerintah bekerja sama dengan administrasi yang dilimpahkan untuk memastikan kebijakan tersebut diterapkan di seluruh Inggris.

Sebelumnya, badan pencegahan penyakit Uni Eropa mengatakan tindakan seperti itu tidak dibenarkan di Eropa, karena tingkat kekebalan dan fakta bahwa varian yang menyebar di China sudah ada di benua itu.

Bagaimanapun, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan "dapat dimengerti" bahwa beberapa negara telah memutuskan untuk memberlakukan pembatasan dan mendesak Beijing untuk lebih terbuka tentang angka Covid-nya.



Lonjakan kasus Covid-19 di China saat ini telah menyebabkan kewaspadaan, dengan laporan rumah sakit yang terisi dan gelombang penyakit.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan awal pekan ini bahwa situasi epidemi secara keseluruhan dapat diprediksi dan terkendali.

Pemerintah China melaporkan sekitar 5.000 kasus per hari, tetapi analis mengatakan jumlah tersebut sangat kurang dihitung - dan beban kasus harian mungkin mendekati satu juta.

Jumlah sebenarnya dari kasus harian dan kematian di China tidak diketahui karena para pejabat telah berhenti meminta kasus dilaporkan, dan mengubah klasifikasi untuk kematian akibat Covid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)