Susul Italia, 3 Negara Eropa Berlakukan Tes Covid Bagi Pelancong China

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:50 WIB
loading...
Susul Italia, 3 Negara Eropa Berlakukan Tes Covid Bagi Pelancong China
Susul Italia, tiga negara Eropa berlakukan tes Covid-19 bagi pelancong asal China. Foto/BBC
A A A
BRUSSELS - Tiga negara Eropa mengikuti langkah Italia yang memberlakukan tes Covid-19 bagi pelancong asal China . Prancis , Spanyol dan Inggris memberlakukan ketentuan tersebut setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Negeri Tirai Bambu.

Pemerintah Prancis mengatakan penumpang yang terbang dari China ke negara itu harus menunjukkan tes Covid-19 negatif kurang dari 48 jam sebelum berangkat.

Sedangkan Spanyol menyatakan pelancong tidak perlu melakukan tes jika mereka telah divaksinasi secara penuh dan Spanyol telah menerima beberapa vaksin dari China.

"Di tingkat nasional, kami akan menerapkan kontrol di bandara dan mewajibkan pelancong dari China untuk menunjukkan tes Covid negatif atau divaksinasi penuh," kata Menteri Kesehatan Spanyol Carolina Darias seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/12/2022).

Baik Prancis maupun Spanyol tidan menentukan kapan kebijakan itu akan mulai berlaku.

Namun, Kementerian Kesehatan dan Transportasi Prancis mengatakan pemerintah akan menerbitkan keputusan dan memberi tahu negara-negara anggota Uni Eropa.

Sementara Inggris mengatakan penumpang yang tiba dari China harus memberikan tes Covid-19 negatif sebelum naik pesawat.

Pemerintah Inggris mengatakan keputusannya didasari atas kurangnya informasi kesehatan komprehensif yang dibagikan oleh China.



Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan orang-orang yang bepergian dari China dengan penerbangan langsung mulai 5 Januari akan diminta untuk mengikuti tes Covid pra-keberangkatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)