Kisah Nyata yang Viral: Covid-19 Selamatkan Pasangan China dari Perceraian

Jum'at, 30 Desember 2022 - 16:22 WIB
loading...
Kisah Nyata yang Viral: Covid-19 Selamatkan Pasangan China dari Perceraian
Kisah nyata suami-istri di China ini sedang viral, di mana Covid-19 telah menyelamatkan pernikahan mereka dari perceraian. Foto/via South China Morning Post
A A A
BEIJING - Sepasang suami-istri China sedang dalam proses perceraian. Tetapi berubah pikiran setelah sang istri terjangkit Covid-19 dan dirawat hingga sehat kembali oleh suaminya.

Kisah nyata ini telah menjadi viral di media sosial China.

Pasangan yang tidak disebutkan namanya asal provinsi Jiangxi di China timur itu sejatinya sudah mengajukan pendaftaran cerai mereka pada 14 Desember. Mereka berada dalam masa tunggu satu bulan untuk perceraian.

Mereka mengharapkan dokumen penyelesaian perpisahan mereka dan sertifikat perceraian resmi akan tiba antara pertengahan Januari dan Februari tahun depan.



Sambil menunggu perceraian selesai, mereka tetap tinggal bersama di rumah yang sama.

Pada saat itulah sang istri mengetahui bahwa dia telah tertular virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Dia merasa sangat lemah dan terpaksa beristirahat di tempat tidur.

Selama hari-hari berikutnya, dia berkata bahwa dia tersentuh oleh tingkat perhatian yang ditunjukkan suami saat merawatnya.

Dalam video pasangan yang di-posting online, sang suami terlihat merawat istrinya dan membawakan air dan handuk kertas saat dia merawatnya di tempat tidur.

Pada waktu makan, sang suami dengan lembut membuka pintu kamar tidur dengan semangkuk nasi di tangannya. Di hari lain dia menyiapkan bubur untuk dimakannya, yang diaduk untuk mendinginkannya jika terlalu panas untuk langsung dimakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)