Wajah Pemerintahan Baru Israel: Ketua DPR-nya Gay, Menterinya Anti-Negara Palestina

Jum'at, 30 Desember 2022 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir

Dia seorang pemukim ilegal di Tepi Barat. Dia mengepalai Partai Kekuatan Yahudi [Jewish Power] sayap kanan. Ben-Gvir mengamankan kementerian keamanan yang diperluas, yang bertanggung jawab atas polisi. Dia telah berjanji untuk fokus pada hukum dan ketertiban bagi semua warga negara, tetapi dia mendukung peraturan tembakan terbuka yang lebih bebas untuk pasukan keamanan Israel.

Ben-Gvir (46) menentang kenegaraan Palestina dan menganjurkan pembubaran pemerintah sementara Otoritas Palestina.

Dia pernah menjadi anggota Kahane Chai, kelompok bersenjata Yahudi yang masuk daftar hitam di Israel dan Amerika Serikat. Sejak itu dia mengingkari beberapa pandangan Kahane.

Pada 2007, dia dihukum karena menghasut kekerasan terhadap warga Palestina dan mendukung terorisme. Dia sekarang adalah seorang pengacara.

Menteri Dalam Negeri dan Kesehatan Aryeh Deri

Deri (63), seorang rabi ultraortodoks, adalah pemimpin veteran Shas, yang mendapat dukungan dari orang-orang Yahudi religius keturunan Timur Tengah. Penunjukannya ke pemerintahan Netanyahu yang baru telah ditentang di Mahkamah Agung Israel mengingat keterlibatannya dalam penipuan pajak—tanpa hukuman penjara—tahun lalu.

Pada 1999, Deri divonis tiga tahun penjara karena menerima suap. Dia kembali ke politik pada 2012. Di bawah kesepakatan koalisinya, dia akan menjadi menteri keuangan dalam dua tahun.

Shas, bersama dengan partai ultraortodoks, Yudaisme Taurat Bersatu, telah lama menimbulkan kekhawatiran di kalangan liberal sekuler dengan menuntut tunjangan kesejahteraan dan pengecualian wajib militer untuk konstituennya.

Menteri Perumahan Yitzhak Goldknopf
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)