Wajah Pemerintahan Baru Israel: Ketua DPR-nya Gay, Menterinya Anti-Negara Palestina

Jum'at, 30 Desember 2022 - 15:41 WIB
loading...
Wajah Pemerintahan Baru Israel: Ketua DPR-nya Gay, Menterinya Anti-Negara Palestina
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berfoto bersama kabinet pemerintah baru Israel. Dua menteri di kabinet Netanyahu dikenal anti-negara Palestina. Foto/Yonatan Sindel/Flash90 via Times of Israel
A A A
TEL AVIV - Israel resmi mimiliki pemerintahan baru, di mana Benjamin Netanyahu kembali menjabat sebagai perdana menteri (PM) untuk keenam kalinya meskipun terlibat kasus korupsi.

Pemerintah Netanyahu—sayap paling kanan dalam sejarah negara itu—dilantik pada hari Kamis. Ini mencakup partai Yahudi ultranasionalis dan ultraortodoks.

Beberapa menteri di pemerintahan baru telah berjanji untuk memperluas pemukiman ilegal di Tepi Barat—wilayah Palestina yang diduduki—, sementara yang lain secara terbuka menentang pendirian negara Palestina.



Berikut daftar politisi pengisi pemerintahan Netanyahu, seperti dikutip Reuters, Jumat (30/12/2022):

Ketua DPR Amir Ohana Seorang Gay

Amir Ohana menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atau Knesset gay pertama Israel.

Menjadi anggota parlemen sejak 2015, anggota Partai Likud ini adalah tokoh paling senior ketiga setelah presiden dan perdana menteri, menurut konstitusi negara.

Pada 2019, dia menjadi pria gay pertama yang memegang jabatan menteri ketika dia terpilih sebagai menteri kehakiman pemerintahan Netanyahu.

Menteri Pertahanan Yoav Galant
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)