Rusia Bombardir Kherson, Tembakkan 33 Rudal dalam 24 Jam

Rabu, 28 Desember 2022 - 22:42 WIB
loading...
A A A
Dalam laporan hari Rabu, Staf Umum Ukraina juga melaporkan penembakan Rusia lebih lanjut di wilayah Zaporizhzhia dan di wilayah Sumy dan Kharkiv di timur laut Ukraina.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan medan perang.

Pertempuran sengit juga terjadi di sekitar kota Bakhmut yang dikuasai Ukraina, sekarang sebagian besar telah hancur, di provinsi timur Donetsk. Situasi yang sama juga terjadi di sebelah utaranya, di sekitar kota Svatove dan Kreminna di provinsi Luhansk, di mana pasukan Ukraina berusaha mematahkan baris pertahanan Rusia.

Sirene serangan udara juga terdengar di seluruh Ukraina pada Rabu pagi, kata para pejabat, meskipun tidak ada laporan tentang serangan rudal dan kemudian dinyatakan aman.

Laporan media sosial Ukraina mengatakan peringatan nasional mungkin telah diumumkan setelah jet Rusia yang ditempatkan di negara tetangga Belarusia lepas landas. Reuters tidak dapat memverifikasi informasi itu.



Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan dalam pembaruan terbarunya tentang situasi militer di Ukraina bahwa Rusia kemungkinan telah memperkuat bagian Kreminna di garis depan karena secara logistik penting bagi Moskow dan telah menjadi relatif rentan menyusul kemajuan Ukraina baru-baru ini lebih jauh ke barat.

Hingga kini masih belum ada prospek pembicaraan untuk mengakhiri perang, yang sekarang sudah memasuki bulan ke-11.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan penuh semangat mendorong 10 poin rencana perdamaian yang menginginkan Rusia sepenuhnya menghormati integritas teritorial Ukraina dan menarik semua pasukannya.

Tetapi Kremlin menolak rencana tersebut, menegaskan kembali pendiriannya bahwa Ukraina harus menerima aneksasi Rusia - yang diumumkan pada bulan September setelah "referendum" yang ditolak oleh Kiev dan Barat - dari empat wilayah Ukraina: Luhansk dan Donetsk di timur, dan Kherson dan Zaporizhzhia di Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)