Ini Isi Kado dari Ukraina yang Meledak di Markas Polisi Polandia

Minggu, 18 Desember 2022 - 10:46 WIB
loading...
Ini Isi Kado dari Ukraina yang Meledak di Markas Polisi Polandia
Ledakan yang terjadi di markas dan melukai kepala polisi Polandia disebabkan oleh kado dari Ukraina yang berisi peluncur granat. Foto/Sky News
A A A
WARSAWA - Sebuah ledakan di kantor kepala polisi Polandia disebabkan oleh peluncur granat. Senjata itu merupakan hadiah dari Ukraina .

Ledakan di markas polisi di Warsawa yang terjadi pada hari Rabu lalu itu mengakibatkan kepala polisi Polandia, Jaroslaw Szymczyk, dibawa ke rumah sakit.

Menyusul insiden tersebut, Szymczyk mengatakan kepada stasiun radio RMF FM bahwa dia telah menerima dua senjata sebagai hadiah dari Ukraina.

"Ketika saya memindahkan peluncur granat bekas, yang merupakan hadiah dari Ukraina, terjadi ledakan," ungkap Szymczyk kepada RMF FM seperti dikutip dari Sky News, Minggu (18/12/2022).



Dia mengatakan pada saat itu dia memindahkan peluncur ke posisi tegak.

RMF mengutip sumber dari delegasi Polandia yang mengunjungi Ukraina mengatakan bahwa Szymczyk telah menerima dua peluncur granat dari pejabat Ukraina sebagai hadiah selama kunjungan ke polisi dan Layanan Darurat negara yang tengah berkecamuk perang itu.

"Para pejabat telah meyakinkan delegasi Polandia bahwa peluncur itu tidak berisi, dan delegasi membawa mereka kembali ke Warsawa dengan mobil sebelum meninggalkannya di ruang belakang kantor Szymczyk," kata sumber itu.

Sky News tidak dapat segera mengkonfirmasi versi acara Szymczyk.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)